Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 28 Juli 2017 03:43
PELANTIKAN JOKOWI JK

Ratusan Pemuda Gelar Syukuran Rakyat di Tugu Proklamasi

Print
Suasan kemeriahan saat Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla Diarak menuju Istana Merdeka - Dok.Seruu.Com

Jakarta, Seruu.Com - Ratusan pemuda dan mahasiswa mengadakan syukuran atas dilantiknya Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dalam Sidang MPR di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Salah satunya syukuran itu diadakan Koalisi Mahasiswa Pemuda Kebangsaan (KOMPAK) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Berbagai kegiatan dilakukan, mulai dari panggung rakyat dan doa bersama untuk kemajuan Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi-JK.

"Ini adalah bentuk dukungan kami kepada Jokowi-JK. Kami berharap beliau bisa memimpin bangsa ini dengan amanah dan tanggungjawab, untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Doa kami terpanjat secara ikhlas dan ridho untuk kemajuan bangsa dibawah Jokowi-JK," kata Koordinator KOMPAK, Haris Pertama dalam keterangan persnya.

Haris mengatakan sudah saatnya Jokowi-JK bergerak membawa Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya. Korupsi yang merajalela, mafia-mafia hukum harus diberantas, terutama soal kesejahtaraan rakyat miskin, harus menjadi prioritas.

"Agenda penting kami inginkan adalah Jokowi-JK harus fokus bekerja untuk rakyat bukan untuk partai, mereka adalah milik rakyat," katanya.

KOMPAK pun mengajak kepada seluruh rakyat, pemuda, pemudi, mahasiswa untuk mengawal bersama-sama pemerintahan Jokowi-JK untuk lima tahun mendatang.

Untuk urusan menteri, Jokowi-JK pun diminta memilih para menteri-menterinya yang sesuai dengan keinginan rakyat. "Kami ingin Jokowi-JK memilih menteri yang punya kemampuan mengayomi rakyat bukan mengayomi partai atau kelompoknya sendiri," demikian Haris Pertama.

[Ant]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist