Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 23 Juli 2017 01:34
PELANTIKAN JOKOWI JK

Jokowi Ajak Masyarakat Kerja Keras Demi Kemakmuran Indonesia

Print
Presiden Joko Widodo (istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk bersatu demi mewujudkan Indonesia sebagai negara yang kuat dan makmur.

Hal ini dikatakan Jokowi dalam pidato singkatnya dalam acara Syukuran Rakyat di Lapangan Monumen Nasional (Monas). Jokowi mengatakan tidak mungkun Indonesia bisa besar dan makmur tanpa persatuan seluruh rakyat yang melibatkan lintas profesi.

"Sekali lagi saya ingin sampaikan bahwa kita perlu bergerak bersama-sama. Rakyat, pemerintah, semua profesi di negara ini harus bekerja keras, bekerja keras, bekerja keras. Tidak mungkin negara sebesar ini akan menjadi negara yang kuat, negara besar kalau kita hanya bermalas-malasan," kata Jokowi, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Bekas Wali Kota Solo dan gubernur DKI Jakarta itu kemudian menambahkan kerja keras segenap bangsa diperlukan untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

"Sekali lagi saya ingin mengajak pada saudara-saudara sekalian, saudara sebangsa untuk terus bekerja keras mewujudkan apa yang menjadi cita-cita pendiri bangsa untuk memakmurkan, mensejahterakan rakyat Indonesia. Itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih. Merdeka, merdeka merdeka!" kata Jokowi mengakhiri pidatonya.

Usai melakukan pidato singkat, Jokowi langsung melakukan prosesi potong tumpeng. Dalam prosesi potong tumpeng tersebut, Jokowi memberikan tiga potongan kepada tiga masyarakat yang berbeda profesi. Tumpeng tersebut diracik dengan 34 bumbu yang merupakan suatu simbol yang mewakili 34 provinsi di Indonesia.

Pemotongan tumpeng pertama diberikan Jokowi kepada seorang wanita yang berprofesi sebagi sopir taksi yang bernama Siti Tukiyah. Pemberian tumpeng ini sengaja diberikan kepada Siti karena ia dinilai sebagai wanita tegar yang bisa menafkahi anaknya.

Potongan tumpeng kedua diberikan Jokowi kepada tiga wanita yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Tradisional, Papua.

"Potongan ketiga yang termuda dan teristimewa diberikan kepada pelajar SMA yang bernama Yosephine Monica sebagai peraih medali emas pertama Olimpiade International Fisika," ujar Farhan selaku MC Konser Rakyat Salam 3 Jari di Monas, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Usai melakukan prosesi potong tumpeng, disusul dengan pelepasan lampion, setelah itu Jokowi langsung kembali ke Istana Negara. [nr]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist