Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 14:07
PELANTIKAN JOKOWI JK

Seruan Jokowi Jalesveva Jayamahe Disambut Positif di Media Sosial

Print
Presiden RI Joko Widodo (istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai dilantik dalam sidang Parpiurna MPR, Senin (20/10/2014) ramai diperbicangkan di media sosial twitter.

Dalam pidato tersebut, Jokowi sempat menyebut kata Jalesveva Jayamahe yang berarti di Laut Kita Jaya. "Kita terlalu lama memunggungi laut, samudera, selat dan teluk. Ini saatnya Jalesveva Jayamahe, di Laut Kita Jaya semboyan masa lalu agar membahana," kata Jokowi dalam pidato tersebut.

Sontak, kata kunci Jalesveva Jayamahe ini segera menyodok ke deretan tranding topic dunia menyusul #IndonesiaBaru dan #PresidenJokowi yang lebih dulu populer.

Sontak pidato Presiden Jokowi membahana di twitter, sekitar pukul 11.00 WIB. "Kerja, kerja, kerja, gotong royong! Jalesveva jayamahe! #PresidenJokowi," tulis akun ‏@edjohnboheme.

Bahkan akun Kemdikbud RI juga mengunggah petikan pidato Presiden Jokowi. ""Kembalikan Indonesia sebagai negara maritim. Jalesveva Jayamahe!" #pidato #PresidenJokowi," tulis @Kemdikbud_RI.

Akun Kemendikbud beberapa kali mengutip isi pidato Jokowi. "#PresidenJokowi serukan utk bekerja keras, bahu membahu, dan gotong royong kepada masyarakat termasuk guru," salah satu kutipan @Kemdikbud_RI.

Dalam pidato, Jokowi juga berpesan bahwa kerja besar pemerintahan membutuhkan topangan kekuatan bersama, topangan kolektif seluruh komponen bangsa.

"Lima tahun ke depan menjadi pertaruhan, oleh sebab itu bekerja, bekerja, bekerja adalah yang utama," kata Jokowi. [nr]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist