Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 14:08
KABINET JOKOWI JK

Nama-Nama Menteri Beredar, PDIP Minta Masyarakat Tunggu Jokowi

Print
ilustrasi (istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Wasekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristanto angkat bicara soal polemik nama-nama menteri yang beredar di grup-grup media sosial jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, besok, Senin (20/10/2014).

Hasto meminta kepada masyarakat untuk bersabar menunggu pengumuman resmi dari Presiden Jokowi untuk kabinet menteri yang akan datang. Karena hingga saat ini 43 nama calon menteri masih diperiksa oleh KPK dan PPATK.

"Terhadap berbagai nama-nama tersebut, maka masyarakat dihadapkan untuk sabar, mengingat pentingnya pengecekan nama-nama tersebu agar benar-benar bersih dari berbagai persoalan korupsi." Kata Hasto dalam rilis persnya, Minggu (19/10/2014).

Hasto mengingatkan, janji kampanye Jokowi untuk melibatkan KPK, dan PPATK guna menelusuri jejak para kandidat untuk memastikan terbentuknya pemerintahan yang bersih, saat ini sedang dilakukan.

Sementara, lanjutnya, sambil menunggu proses di PPATK dan KPK tersebut, maka seluruh fokus saat ini diletakkan pada pelantikan presiden dan wapres yang akan berlangsung besok di gedung MPR/DPR, Senin (20/10/2014).

Hasto menjelaskan, dengan adanya pemerintahan yang bersih, bekerja, merakyat, dan hanya tunduk satu-satunya pada kepentingan rakyat tersebut, maka berbagai persoalan ekonomI yang cukup berat yang akan dihadapi Jokowi seperti defisit anggaran yang besar dan beban subsidi yang menggunung, serta berbagai bentuk korupsi yang sistemik dihadapkan dapat secepatnya diatasi.

Namun demikian, dia tidak menapik memang banyaki yang langsung menyebut nama sosok menteri Jokowi dan banyak juga yang mempromosikan dirinya layak sebagai menteri dan masuk dalam jajaran kabinet mendatang.

Hasto mengatakan, Jokowi tetap mengapresiasi perhatian publik ini. Beragam sikap soal menteri ini, setidaknya menunjukkan sikap makin luasnya keingin tahuan publik terhadap menteri Jokowi-JK.

"Berbagai nama-nama yang muncul tentu saja sah-sah saja, mengingat sosok Jokowi sendiri begitu terbuka menyampaikan kebijakan strategisnya." Tandas Hasto yang juga Deputi Rumah Transisi ini. [Cesare]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist