Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 14:08
PILPRES 2014

Sambangi Rumah Tim Transisi, Jokowi Bahas Kasus Obor Rakyat

Print

Jakarta, Seruu.Com - Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Rumah Tim Transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/9/2014). Kehadiran Jokowi untuk membicarakan beberapa masalah hukum seperti kasus Tabloid Obor Rakyat.

"Oh itu masalah Obor Rakyat, menanyakan ke saya. Besok mau ditindaklanjuti," ujar Jokowi saat hendak meninggalkan Rumah Transisi, Rabu (24/9/2014).

Tabloid Obor Rakyat menyebar di sejumlah pesantren pada Juli lalu, yang berisi sejumlah berita miring tentang Jokowi. Setelah dilaporkan oleh Jokowi, Polisi kemudian menetapkan dua tersangka, yakni Pimpinan Redaksi Obor Rakyat, Setyardi Boediono dan penulisnya, Darmawan Sepriyossa.

Polisi menjerat keduanya dengan Undang-Undang Pers, dan pasal fitnah serta pencemaran nama baik, pasal 310 dan 311. Menurut Polisi Jokowi sempat dipanggil, namun tidak pernah hadir. Sementara Jokowi sendiri mengaku tidak pernah menerima surat panggilan.

Jokowi tak memastikan apakah dirinya akan berkenan hadir jika dipanggil pihak kepolisian terkait permasalahan ini. "Dipanggil aja belum," ucap Gubernur DKI Jakarta ini singkat.

[Ksr]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist