Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 23 Juli 2017 01:34
PILPRES 2014

Relawan Bara JP Gantikan Amien Rais Jalan Kaki Yogya-Jakarta

Print
Giman (topi merah), Minggu 21 September 2014 berangkat jalan kaki menuju Jakarta, lewat Yogyakarta, menggantikan Amien Rais yang hingga kini belum menepati janji. (Foto: Ist)

Jakarta, Seruu.com - Setelah sekian lama Amien Rais tidak melaksanakan janjinya untuk berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta, akhirnya Relawan Bara JP dari Malang bernama Giman (38), Minggu (21/9) berangkat dari Malang, berjalan kaki ke Jakarta.

"Amien Rais ingkar janji, biar saya saja gantinya. Alasan saya sederhana saja, supaya Amien Rais sadar bahwa dia tidak melaksanakan janji," ujar Giman, didampingi Ketua Bara JP Malang Raya, Zaenal Efendi Achmad.

Giman adalah ayah dari 4 anak, bekerja sebagai pedagang keliling. "Meski saya cuma jadi pedagang keliling dan hingga kini belum mepunyai rumah sendiri, saya punya hati, mendukung Jokowi dengan tulus," ungkapnya dengan ceria.

 Seperti diketahui, Amien Rais, bekas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan tokoh Muhammadiyah, membantah pernah mendesak agar Prabowo diseret ke Mahkamah Militer karena dinilai mengetahui dan bertanggung jawab atas penculikan itu.

Ia mengaku tak pernah membuat pernyataan seperti itu. Amien pun menantang agar penudingnya memperlihatkan kliping koran, rekaman radio atau televisi yang memuat pernyataannya yang menyudutkan Prabowo. Kalau terbukti ada, ia akan jalan kaki bolak-balik Jakarta-Yogyakarta.

 Amien meyakini bahwa Prabowo lebih mampu menjaga kedaulatan Indonesia dan mempertahankan keutuhan teritorial. Ada pun Jokowi, menurut dia, hanya sekadar melanjutkan kebijakan penjualan aset negara, seperti pada masa pemerintahan Presiden Megawati.

Setelah sampai di Yogyakarta, Giman akan menginap, bertemu dengan sesama anggora Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP). [Sm/irm]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist