Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 14:05
AHMAD DHANI

Permohonan Maaf Kepada Ahmad Dhani

Print
Risalah hasil mediasi 8 media online dengan Ahmad Dhani di hadapan Dewan Pers, Kamis (24/7/2014)

Jakarta Seruu.com - Pengaduan Ahmad Dhani ke Dewan Pers terhadap pemberitaan 17 media online terkait pemberitaan potong kemaluan jika Prabowo kalah akhirnya membuahkan hasil. Dalam risalah hasil pertemuan, Dewan Pers mengambil rumusan terhadap 17 media secara umum.

Dua butir risalah pertemuan tersebut, yakni 17 media diminta memuat hak jawab dari Ahmad Dhani secara proporsional disertai permintaan maaf; kedua, pihak baik Ahmad Dhani maupun 17 media sepakat menyelesaikan kasus tersebut ke Dewan Pers dan tidak melanjutkan akan proses hukum kecuali kesepakatan di atas tidak dipenuhi.

Dalam kesempatan Ahmad Dhani yang hadir bersama tim pengacaranya ke kantor Dewan Pers, menyatakan keberatan dengan pemberitaan media-media tersebut karena telah mengganggu kehidupan pribadi dan keluarganya. Dhani menjelaskan, bahwa capture kicauan yang tersebar luas ke berbagai media sosial tersebut adalah palsu dan bukan dirinya yang melakukan hal tersebut serta telah dimanipulasi.

Selain itu, menurutnya berita tersebut tidak pernah diverifikasi terlebih dahulu. Untuk itu, dia meminta kepada Dewan Pers untuk menindaklanjutinya dengan cara mempertemukannya dengan media yang diadukan dan meminta kepada media yang terlibat membuat permohonan maaf terbuka di masing-masing media.

Terhadap risalah hasil pertemuan itu, 8 media online termasuk Seruu.com bersepakat melaksanakan keputusan Dewan Pers tersebut. “Kami coba selesaikan kasus Ahmad Dhani terkait pemberitaan  Twitter. Yang teradu 17 media dan hari ini ada 8 media yang hadir. Kami berhasil selesaikan meski berbeda-berbeda sesuai dengan sifat medianya,” kata Yoseph Adi Prasetyo, Ketua Pokja Hukum Dewan Pers, di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Kamis (24/7/2014).

Yoseph berharap hak jawab yang diberikan delapan media online tersebut kembali membuat nama Ahmad Dhani membaik. Sedangkan sembilan media online yang belum memberikan hak jawab, Dewan Pers akan kembali memanggilnya.

Sesuai dengan risalah mediasi dari Dewan Pers, selaku media online yang mematuhi ketentuan pemberitaan media cyber dan kode etik jurnalistik, Seruu.com menyatakan permohonan maaf kepada pembaca dan Ahmad Dhani atas pemberitaan sebelumnya berjudul Jokowi Menang, Ahmad Dhani Bersumpah Potong Kemaluan! (Berita telah dihapus karena menyalahi kode etik-red). [nurholis]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist