Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 14:05
REAL COUNT PILPRES 2014

Jokowi : Presiden SBY Sudah Telpon Saya!

Print

Jakarta, Seruu.com - Presiden Terpilih hasil Pilpres 2014, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menghubungi dirinya dan menyampaikan selamat paska penetapan hasil pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum RI.

"Pak SBY sudah telpon saya, kemudian pak Boediono juga," ujar Jokowi dalam wawancara ekslusive yang ditayangkan Metro TV, Selasa (22/7/2014) malam.

Sebelumnya diberitakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut gembira kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) sebagai presiden - wakil presiden RI terpilih periode 2014-2019.

Kepala negara mengajak seluruh elemen bangsa menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Jokowi-JK yang meraih 53,15% suara secara nasional.

"Apa yang telah diumumkan KPU, presiden ingin agar semua yang ikut, bisa menerima dengan baik," kata Juru Bicara Kepresiden Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Presiden, kata Julian, juga meminta pasangan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014 dapat menjaga sikap dan kegembiraan, serta tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan.

Dia mengatakan, Menko Polhukam Djoko Suyanto secara langsung telah melaporkan kepada Presiden SBY bahwa jajaran Polri dan TNI berhasil menciptakan situasi yang aman, baik, dan kondusif.

Meskipun demikian, lanjutnya, presiden belum menghubungi Jokowi-JK untuk menyampaikan ucapan selamat.

"Presiden belum menelepon Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla. Beliau belum perlu memberikan pernyataan langsung, pada malam ini," kata Julian. [mus]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist