Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 19:13
REAL COUNT PILPRES 2014

Pidato Kemenangan Jokowi : Terimakasih Pak Prabowo dan Pak Hatta!

Print

Jakarta, Seruu.com - Calon Presiden Joko Widodo melakukan pidato politik di pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa (22/7) malam. Didampingi cawapresnya, Jusuf Kalla, nama yang pertama disebut Jokowi adalah Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Gubernur DKI Jakarta Nonaktif itu mengucapkan terima kasih kepada Prabowo-Hatta. Ia menyebut capres nomor urut satu itu sebagai sahabat meski telah berkompetisi untuk merebut mandat rakyat.

"Pertama-pertama kami mengucapkan terima kasih dan pengharagaan yang tinggi kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Hatta Rajasa yang telah menjadi sahabat kami dalam kompetisi politik untuk mendapatkan rakyat untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan," kata Jokowi, Selasa (22/7/2014) malam.

Jokowi berpidato di atas kapal perahu Phinisi, Hati Buana Setia. Pidato kemenangan ini dilakukan dengan mengundang media setelah ditetapkan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam sidang pleno.

Menurut Jokowi, kemenangan yang diraihnya adalah kemenangan rakyat. Dia berharap agar kemenangan tersebut akan melapangkan jalan Indonesia untuk lebih maju. "Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Indonesia," katanya.  [mus]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist