Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 19:13
RUSUH PILPRES

Kapolri : Tidak Ada Pergerakan Massa, Polisi Masih Siaga Satu

Print

Jakarta, Seruu.com -  Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Sutarman mengatakan, tidak ada indikasi pergerakan massa hingga Selasa (22/7/2014) petang. Sutarman juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi untuk ikut dalam pergerakan yang berkaitan dengan hasil rekapitulasi suara Pemilu Presiden 2014.

"Tidak ada. Jadi kalau ada ajakan seperti itu, kami informasikan tidak perlu. Kita serahkan mekanisme perhitungan suara berada di KPU dan kita serahkan mekanisme itu sesuai dengan undang-undang Pilpres," kata Sutarman di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, hingga kini status pengamanan masih siaga satu. Status siaga satu berlaku hingga Menkopolhukam Djoko Suyanto menyatakan suasana kondusif sehingga status pengamanan diturunkan.

"Sampai itu, menunggu tadi itu. Kami update hari per hari, nanti kami tetapkan bersama, rapat dengan Pak Menko apakah suasana sudah kondusif, baru kami turunkan," ujarnya.

Sutarman mengatakan, hingga kini petugas Kepolisian masih dikerahkan untuk menjaga surat suara. Petugas ditempatkan di sejumlah tempat, antara lain, Komisi Pemilihan Umum, dan Komisi Pemilihan Umum Daerah.

"Di PPK juga masih kami jaga karena surat suara kan ada di PPK. Kalau ada gugatan, nanti surat suara yg akan dijadikan barang bukti itu masih utuh," katanya.

Mengenai pernyataan calon presiden Prabowo Subianto yang menarik timnya dari rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum, Sutarman enggan menanggapinya. [ms]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist