Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 19:11
RUSUH PILPRES

Kelilingi Jakarta, Kapolda Metro Sebut Isu Jakarta Rusuh Hoax

Print
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno menjamin kondisi Ibukota DKI Jakarta dan sekitarnya masih terjaga aman dan kondusif. Oleh karena itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan isu-isu yang akan terjadinya kerusuhan.

"Tidak usah takut jangan terprovokasi dengan isu yang tidak benar. Insya Allah, aman," ujar Dwi kepada wartawan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2014).

Dwi mengatakan, dirinya bersama Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Mulyono berkeliling di daerah pusat perbelanjaan untuk mengecek kondisi situasi terkini. Saat ini situasi masih berjalan baik dan aman.

"Nyatanya hasil pengecekan saya dengan Pangdam (Mayor Jenderal TNI Mulyono) sampai sejauh ini beberapa objek pengamanan cukup kondusif dan terkendali tidak ada kegiatan masyarakat yang mengerahkan massa," tuturnya.

"Dan beberapa objek pengaman di Glodok, Mall Taman Anggrek, Kelapa Gading dan Tanjung Priok masih aktif seperti biasa," tambahnya.

Selain itu, gabungan dari TNI dan Polri juga memberikan pengamanan khusus di sejumlah obyek vital, seperti Istana Negara, KPU, serta pusat perekonomian dan perbelanjaan.

"Untuk di Jakarta Utara, seperti Depo Pertamina dan PLTU Muara Angke, juga diberikan pengamanan khusus," ujarnya.
Dwi menyampaikan, lalu lintas Ibukota saat ini mulai lenggang dikarenakan sebagian masyarakat ada yang mudik ke kampung halaman dan perusahaan ada yang diliburkan.

"Masyarakat ada yang pulang kampung sehingga lalu lintas sedikit lenggang dan mungkin kantor ada yang tidak beroperasional, kita tidak bisa catat itu," pungkasnya. [ms]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist