Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 19:12
PILPRES 2014 PRABOWO JOKOWI

KPU Klarifikasi Insiden Ricuh Pilpres di Hongkong

Print

Jakarta, Seruu.com -  Anggota Komisi Pemilihan Umum, Sigit Purnomo, membantah pemberitaan yang mengatakan dirinya membolehkan pemilih masuk ke tempat pemungutan suara asalkan memilih calon presiden nomor urut 1.

Menurut Sigit, dirinya malah diinformasikan oleh seorang warga negara Indonesia terkait dengan hal itu dan mencoba mencari oknum tersebut. "Saya tanya siapa orangnya, apa ciri-cirinya, mari kita tangkap bersama. Tapi mereka tidak bisa menunjukkan orangnya siapa dan tidak ada buktinya," kata Sigit di gedung KPU, Senin (07/7/2014).

Sejak kemarin, berbagai video terkait dengan ricuhnya pemilihan presiden di Hong Kong beredar di media sosial. Dalam beberapa potongan video, terlihat beberapa WNI mengatakan ada oknum yang membolehkan mereka masuk jika mencoblos salah satu calon presiden.

Belakangan, nama Sigit disebut-sebut sebagai oknum tersebut. "Apa-apa yang disampaikan banyak orang di media sosial itu sesuatu yang tidak benar dan mengada-ada," kata Sigit.

Komisioner lainnya, Juri Ardiantoro, yang juga berada di lokasi mengatakan video yang memperlihatkan gambar komisioner dan pemrotes sebenarnya adalah saat pemrotes sedang meminta penjelasan bagaimana mereka tetap bisa menggunakan hak pilih. "KPU netral dan tidak terkait dengan pasangan capres tertentu," katanya. [ms]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist