Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 14:10
VIDEO KLIP KOALISI PRAHARA

Jiplak Lagu Queen, Fadli Zon Sebut Ahmad Dhani Cuma Orang Bayaran

Print

Jakarta, Seruu.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon lewat akun Twitter-nya menegaskan bahwa lagu kreasi Ahmad Dhani bukan tanggung jawab tim juru kampanye Prabowo-Hatta Rajasa. Ia juga menegaskan bahwa pihaknya khusus membayar Ahmad Dhani untuk membuat lagu kampanye Prabowo-Hatta.

“Terkait modifikasi lagu di luar tanggung jawab tim jurkam, karena kami hanya membayar beliau. Itu urusan person Ahmad Dhani,” tulis Fadli Zon di akun Twitternya, Kamis (26/6/2014).

Sebelumnya, tim sukses Prabowo, Tantowi Yahya kepada Metro TV mengatakan, apa yang dilakukan Ahmad Dhani merupakan tanggung jawab pribadi Dhani, bukan urusan tim pemenangan Prabowo-Hatta.

Brian May, personel Queen menganggap apa yang dilakukan oleh Ahmad Dhani adalah sesuatu yang tidak sah.

Melalui akun Twitter-nya @DrBrianMay, ia berkicau bahwa hal yang dilakukan Ahmad Dhani tentu saja tidak sah. “Ahmad Dhani skinhead imagery http://youtu.be/tpbqIuY8nVo ” of course this is completely unauthorised by us. Bri.”

Perilaku yang dilakukan Ahmad Dhani ini tentu saja sangat memalukan bagi musik Indonesia, yang saat ini sedang getol-getolnya mencegah penjiplakan serta pembajakan musik.

Selain hal tersebut, Dhani yang menggunakan lambang Nazi pada video klip lagu Indonesia Bangkit juga banyak mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Menanggapi kecaman-kecaman tersebut, Ahmad Dhani menyebut orang-orang yang mengkritiknya sebagai orang yang tidak tahu musik, karena pengetahuannya sangat awam.

Praktisi hukum Todung Mulya Lubis menyebut apa yang menimpa Ahmad Dhani merupakan konsekuensi dari sikapnya yang tidak menghargai karya orang.

Todung memahami mengapa Queen marah, sebab saat menyanyikan lagu saduran tersebut, Ahmad Dhani mengenakan atribut tentara Nazi yang secara tidak langsung bisa merendahkan grup musik Queen.

“Ahmad Dhani sangat mendegradasikan karya orang lain. Jadi saya tidak heran jika Queen tersinggung. Maka wajar-wajar saja kalau nantinya Queen menggugat Dhani,” kata Todung.

Pengacara ini menyayangkan Dhani melakukan itu tanpa izin Queen. “Seharusnya ia minta izin tertulis kepada Queen,” katanya. [ms]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist