Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 19:32
PEMILU 2014

Caleg dan Parpol Diminta Jaga Daerah Tetap Kondusif

Print

Majalengka, Seruu.com - Panitia pengawas pemilu (panwaslu) Kabupaten Majalengka meminta para pengurus parpol maupun calon legislatif (caleg) untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas daerah. Hal itu terutama selama masa pelaksanaan kampanye.

''(Kampanye) jangan sampai menimbulkan kerawanan yang menganggu kondusifitas dan stabilitas daerah,'' kata Ketua Panwaslu Kabupaten Majalengka, Agus Asri Sabana, Ahad (9/3).

Agus menyebutkan, pelaksanaan kampanye rapat umum maupun iklan di media massa baru akan berlangsung pada 16 Maret hingga 5 April 2014. Namun saat ini sudah banyak alat peraga kampanye dari para caleg yang bertebaran di berbagai titik lokasi.

''Banyak caleg yang mencuri start kampanye,'' terang Agus.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan jalan santai, Ahad (9/3). Acara itu bertujuan untuk menyosialisasikan pemilu kepada masyarakat luas.

''Kami minta warga untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu mendatang,'' tegas Ketua KPU Majalengka, Supriatna.

Wakapolres Majalengka, Kompol Joner MH Samosir mengatakan, potensi kerawanan yang mencolok di Kabupaten Majalengka, di antaranya perselisihan antarpeserta pemilu, terutama dalam memasuki masa kampanye serta penghitungan suara.

''Semua potensi kerawanan akan kami antisipasi sejak dini,'' kata Joner. [Rol]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist