Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 25 Juni 2017 21:03
PEMILU 2014

Polri Siap Amankan Pileg-Pilpres di Papua

Print

Jayapura, Seruu.com - Polri saat ini sudah siap mengamankan pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2014 di Papua masing-masing pada 9 April dan 9 Juli 2014.

Waka Polda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw seusai menyaksikan peragaan atau simulasi pengamanan pileg dan pilres 2014 dilapangan SPN Base G Jayapura, Senin, menegaskan, pihaknya sudah siap mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi yang berawal 9 April mendatang.

"Seluruh anggota sudah siap mengamankan pelaksanaan pileg dan pilres di Papua,"tegas Brigjen Pol Waterpauw seraya menambahkan bila nantinya dilapangan pihaknya mengalami masalah maka TNI siap membantu.

Simulasi yang digelar dalam rangka latihan operasi "Mantap Brata Matoa 2014" diikuti sekitar 500 personil dengan diawali saat pencoblosan di TPS.

Pencoblosan yang awalnya berlangsung aman tiba-tiba rusuh akibat adanya sekelompok warga masyarakat yang tidak terima hasil pengumuman oleh KPU.

Massa kemudian mendatangi KPU hingga menyebabkan ketua kpu harus dievakuasi dengan menggunakan mobil taktis jenis baracuda.

Simulasi yang disaksikan Ketua KPU Adam Arisoy, Dan Lantamal X Jayapura Laksamana Pertama TNI Rudi, Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI H.Siburian berlangsung seru karena menghadirkan tiga ekor anjing terlatih dan tembakan gas airmata dan air dari mobil water canon yang digunakan untuk membubarkan massa.

Akibatnya salah satu anggota yang saat itu berperan sebagai masyarakat pendemo harus dilarikan kerumah sakit akibat cedera yang dialaminya.

Kepala Bidang Kesehatan dan Kedokteran Polda Papua Kombes dr. Ramon yang dihubungi Antara membenarkan adanya insiden tersebut.

"Kemungkinan terkena gas air mata dan saat ini sudah ditangani dokter di RS Bhayangkara," aku Kombes dr Ramon. [Ant]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist