Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 23 Juli 2017 01:32
PEMILU 2014

KPU Jember Temukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

Print

Jember, Seruu.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, menemukan ratusan surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tercoblos saat dilakukan pelipatan surat suara oleh petugas di gudang KPU setempat, Senin (3/3).

"Ada semacam titik seperti coblosan pada salah satu surat suara calon legislator DPD RI nomor urut 16 atas nama Desemba Sagita Alexandra NT," kata Komisioner KPU Jember, Hanan Kukuh Ratmono.

Dalam surat suara tersebut ada semacam titik kecil yang mirip coblosan di kotak salah satu calon DPD RI, namun titik tersebut tidak sampai menembus surat suara atau berlubang. "Ada sekitar 200 lembar surat suara DPD yang ditemukan seperti tercoblos, namun kemungkinan jumlah surat suara rusak bisa bertambah karena proses pelipatan surat suara masih berjalan," tuturnya.

Menurut dia, surat suara yang terlihat seperti tercoblos tersebut langsung diamankan dan pihaknya meminta para pekerja pelipat surat suara untuk memisahkan surat suara yang rusak tersebut dengan surat suara lainnya.

"Kami akan mengumpulkan surat suara yang rusak itu dan ditukarkan dengan surat suara yang baru kepada perusahaan percetakan pemenang tender surat suara Pemilu Legislatif, PT Temprina Media Grafika," paparnya. [Ant]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist