Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 25 Juni 2017 21:02
PEMILU 2014

KPU DIY Buka TPS di Perguruan Tinggi

Print

Yogyakarta, Seruu.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta akan membuka tempat pemungutan suara di sejumlah perguruan tinggi di provinsi ini untuk memfasilitasi pemilih mahasiswa pada Pemilihan Umum 2014.

"Ada 14 kampus dari 72 perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berminat untuk didirikan tempat pemungutan suara (TPS)," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY Farid Bambang Siswanto di Yogyakarta, Selasa.

Namun, katanya pada dialog interaktif bertema "Jogja Cerdas Memilih", sampai sekarang baru Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang sudah menindaklanjuti.

"UGM dan UNY merupakan perguruan tinggi yang dipastikan akan didirikan TPS untuk memfasilitasi pemilih mahasiswa dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014," katanya.

Menurut dia, TPS di lingkungan kampus dapat didirikan apabila ada basis pemilih yang sudah didaftar. Misalnya, UGM sudah membuka pendaftaran bagi pemilih mahasiswa untuk penentuan daftar pemilih tetap (DPT).

Berkaitan dengan kesiapan menghadapai Pemilu 2014, ia mengatakan secara nasional untuk pencetakan surat suara telah berjalan sekitar 60 persen.

"Untuk logistik sedang berlangsung, dan di sejumlah provinsi sudah dimulai pengadaan kebutuhan pemilu seperti sampul surat suara," katanya.

Kepala Polda DIY Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Haka Astana mengatakan pihaknya akan berpartisipasi dalam membantu kelancaran jalannya Pemilu 2014.

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban pemilu rencananya akan diterjunkan sebanyak 6.465 personel pasukan pengamanan Pemilu 2014," katanya. [Ant]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist