Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 28 Juli 2017 03:48
PEMILU 2014

Survey PemilihMuda: Anggawira Terdepan di Bekasi-Depok

Print
Anggawira, Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok. (Foto: Istimewa)

Depok, Seruu.com - Setiap calon legislatif (caleg) yang maju untuk mewakili rakyat, mesti memiliki rekam jejak yang jelas, sehingga dalam mensosialisasikan dirinya dan apa yang dijanjikan dalam kampanye politik dapat diimplementasikan oleh kandidat tersebut.

Didasari oleh hal tersebut, Portal PemilihMuda.com pun membuat survey online dengan cara menyebarkan formulir online ke sejumlah akun media sosial dengan teknik random sampling.

Alasan PemilihMuda.com mengambil daerah Bekasi-Depok sebagai wilayah survei karena Bekasi-Depok memiliki banyak perguruan tinggi sehingga pemilih muda/ pemilih pemula memiliki jumlah yang besar.

Dari hasil survel yang dilakukan oleh PemilihMuda.com tersebut, Caleg termuda dapil Bekasi-Depok dari Partai Gerindra, Anggawira berada di urutan teratas diikuti oleh Marbawi (PAN), Noer Fadjriansyah (PDI Perjuangan), Lucky Hakim (PAN), Romy Bareno (PDI-Perjuangan),  M. Syafiul Akbar (Golkar) dan Risa Maulita (PKPI).

Dari 100 koresponden yang mengisi survei tersebut, Anggawira mendapat 37 suara, Marbawi mendapat 19  suara, 13 suara untuk Noer Fadjriansyah, Lucky Hakim mengantongi 10 suara, Romy Bareno mendapat 8 suara, Syaiful Akbar mendapat 7 suara dan Risa Mulita mengantongi 6 suara dari pemilih muda.

Menurut Co-Founder PemilihMuda.com, M. Chusnul Dwiputra, setiap masyarakat kini harus bijak dalam menentukan pilihan calon wakil rakyat.

“Zaman sekarang memilih wakil rakyat sangat mudah, kita bisa mem-framing rekam jejak setiap kandidat tersebut melalui media sosial dan “Pak Google," kata Chusnul Dwiputra kepada wartawan, Selasa (25/2/2014).

Sementara, ditemui terpisah, Anggawira mengatakan sangat mengapresiasi hasil survey tersebut. Dan dirinya tidak akan berhenti bekerja meski berada urutan pertama memimpin caleg muda lainnya.

Anggawira yang mendapat dukungan dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia dan Persatuan GRI menegaskan, bahwa dirinya justru akan lebih gerilya melakukan sosialisasi dan terus berjuang bersama masyarakat

“Terima Kasih atas pilihannya, tentu hasil survei ini bukan membuat saya berhenti bekerja, melainkan memicu saya terus bersemangat memperjuangkan suara rakyat Bekasi-Depok,” kata Anggawira kepada Seruu.com di posko sentra informasi di Depok (25/02/2014). [Cesare]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist