Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Senin, 24 Juli 2017 03:47
PEMILU 2014

Jimly : Peran Gereja untuk Sosialisasi Pemilu 2014 Sangat Penting

Print

Jakarta, Seruu.com - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Prof Jimly Asshidiq menilai peran Gereja dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih jelang Pemilu 2014 sangat penting.

Hal tersebut dikatakan Jimly saat menjadi pembicara dalam diskusi yang digelar oleh Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) di Jakarta, Sabtu (22/02/2014).

Karenanya, dirinya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan KGPM melalui diskusi publik ini sebagai bagian dari partisipasi untuk meningkatkan kualitas pemilu.

"Ini peran penting yang harus dilakukakan gereja untuk menyampaikan kepada umat bagaimana memilih partai politik dan caleg yang berkualitas sehingga output pemilu bisa lebih baik." Kata Jimly.

Dalam kesempatan yang sama Anggawira Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Kota Bekasi-Kota Depok yang juga menjadi narasumber, merasa terhormat diundang dalam diskusi tersebut.

"Saya merasa terhormat, sebagai seorang muslim dan caleg dapat hadir dan menjadi narasumber ditengah-tengah komunitas kristen minahasa.

Dalam diskusi tersebut, Anggawira menyoroti maraknya politik uang akibat lemahnya sistem rekrutment dari partai politik sehingga caleg-caleg yang ada masih banyak yang tidak berkualitas dan tidak memahami esensi dari Pemilu.

"Disini peran dari Gereja untuk memberikan pendidikan kepada pemilih." Tandasnya.

Dalam diskusi publik yang di gelar oleh Kerapatan Gereja Protestan Minahasa dengan tajuk "Peran dan Tanggung Jawab Gereja Dalam Mewujudkan Pemilu 2014 Yang Bermartabat dan Berkualitas" tersebut selain menghadirkan Ketua DKPP Jimly Asshidiq dan Anggawira, juga hadir Prof Siti Zuhro dan Jerry Sumampow. (Cesare)

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist