Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 14:12
PEMILU 2014

KPU Bangka Barat Mulai Terima Surat Suara Pemilu 2014

Print

Muntok, Seruu.Com - Surat suara untuk Pemilihan Umum 2014 telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu sekitar pukul 01.00 WIB.

"Lembar surat suara tersebut dikemas dalam kotak kardus sebanyak 513 paket dan dibawa dengan menggunakan truk bak terbuka yang dikawal ketat aparat kepolisian," ujar Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Martono di Muntok, Sabtu (22/2/2014).

Ia menjelaskan 513 kotak berisi surat suara kiriman KPU RI tersebut, diambil langsung dari Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Sebanyak 513 kotak berisi surat suara tersebut, terdiri atas 128 kotak berisi surat suara untuk pemilihan anggota DPR RI, 128 kotak berisi surat suara DPD RI, 128 kotak berisi surat suara DPRD Provinsi Babel.

Selain itu, 53 kotak berisi surat suara DPRD Kabupaten Bangka Barat Dapil I, 35 kotak berisi surat suara DPRD kabupaten Dapil II, dan 41 kotak berisi surat suara DPRD kabupaten Dapil III.

"Setelah sampai di Kantor KPU Kabupaten Bangka Barat, surat suara tersebut kami simpan di gudang untuk dihitung jumlah kotaknya untuk pencocokan dengan berita pengiriman barang," kata dia.

Untuk penghitungan jumlah lembar surat suara, pihaknya belum menentukan waktu pelaksanaannya karena harus melihat jadwal kegiatan yang ada di kantor tersebut, agar saat pelipatan tidak bersamaan waktunya dengan jadwal kegiatan lain.

"Kemungkinan penghitungan lembar surat suara akan dilakukan langsung bersamaan pada saat pelipatan kertas suara tersebut," kata dia.

Pada proses penurunan kotak berisi surat suara tersebut, juga mendapat pengawasan ketat dari personel kepolisian yang dipimpin Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Barat Kompol Dadang Wijaya, komisioner KPU Kabupaten Bangka Barat dan panwaslu setempat serta panwascam.

"Untuk pengamanan kami tugaskan dua orang petugas dari Kantor KPU Kabupaten Bangka Barat dan anggota kepolisian sebanyak 10 orang personel, yang berjaga siang malam," kata dia.

[Ant/rs]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist