Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 25 Juni 2017 21:04
PEMILU 2014

Kapolda Babel Ajak Masyarakat Amankan Pileg

Print

Jakarta, Seruu.com - Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Budi Hartono Untung menghimbau masyarakat Babel untuk ikut berpartisipasi dalam mengamankan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 9 April mendatang.

“Mari menjaga situasi keamanan yang kondusif dengan menjaga keamanan lingkungan dan membantu Polri melalui informasi kamtibmas dan pengamanan swakarsa,” ujar Budi Hartono Untung di Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Pria yang menjabat Kapolda Babel sejak 2012 ini menambahkan, Polda Babel sendiri akan menerjunkan 2305 personil, melibatkan personil dari Polda Kepulauan Babel dan Polres yang ada di wilayahnya.

“Pengamanan dilakukan dalam Operasi Mantap Brata Menumbing 2014. Sejak 4 Februari lalu kita sudah mulai bentuk posko-poskonya,” jelas Kapolda Babel.

Disamping itu, Kapolda Babel juga telah menyusun zonasi situasi kontijensi yang membagi 4 zona perbantuan dalam menghadapi situasi kontijensi.

Sementara untuk target pengamanan, menurut Budi Hartono Untung, menyasar pada dua target, yaitu orang dan tempat. “Sasaran orang diantaranya petugas KPU, Bawaslu, Caleg dan pemilih. Sedangkan untuk tempat meliputi gedung KPU, kantor DPRD dan TPS,” imbuhnya.

Kapolda Babel berharap, Pileg di Babel berjalan kondusif. “Semoga Pileg di Babel berjalan lancar, aman dan tertib. Maka dari itu diharapkan agar tim sukses dan para caleg tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran pemilu,” pungkasnya. (Bayu)

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist