Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 19:33
PEMILU 2014

TNI Janji Akan Netral di Pemilu 2014

Print
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal (TNI) Budiman - Dok. Seruu.Com

Jakarta, Seruu.Com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan sikap untuk tetap netral dalam pemilihan umum (Pemilu) 2014.

Demikian komitmen bersama para purnawiran jendral TNI dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal (TNI) Budiman di Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Hadir dalam pertemuan itu Jend TNI (purn) Try  sutrisno, Letjen TNI (purn)  Suryadi, Jend TNI (purn) Wiranto , Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin, Jend TNI (purn) Hendropriono, Letjen TNI (purn)  Luhut Panjaitan, Jend TNI (purn) Pramono Edhie Wibowo, dan Jend TNI (purn) Endriartono Sutarto.

Menurut TB Hasanuddin, pertemuan itu pada prinsipnya sebuah ikrar pemantapan tentang netralitas TNI  dalam pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) yang akan datang.

"Dari semua pembicara, semuanya sepakat bahwa TNI harus netral dalam ucapan dan sikap, TNI harus mengawal demokrasi sesuai aturan perundang undangan yang berlaku dalam pileg dan pilpres yang akan datang. TNI adalah milik seluruh rakyat, dan tak boleh memihak hanya kepada sebagian masyarakat," ujar mantan Komandan Garnisun Wilayah DKI Jakartaa itu.

Dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Jenderal Besar Sudirman itu hadir para pati TNI AD yang bertugas disemua lembaga dan hadir pula tak kurang dari 200 pati purnawirawan.

[Bowo]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist