Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 27 Juli 2017 21:45
PEMILU 2014

Sukseskan Pemilu, PPDI Siap Bantu Kerja KPU

Print

Jakarta, Seruu.com - Ketua dewan pembina Persatuan Perangkat Desa se- Indonesia (PPDI), Minto B Raharjo mengatakan kedatangan pihaknya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah untuk menyampaikan dukungan pada lembaga tersebut agar pemilu berjalan dengan lancar, sukses dan damai.

"Pada intinya PPDI selaku perangkat yang langsung berhadapan dengan masyarakat bertekad menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Kami siap mendukung KPU demi suksesnya Pemilu," kata dia kepada wartawan, usai pertemuan dirinya dengan Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansah, Kamis (13/2/2014).

Lebih jauh Minto menjelaskan, dalam pertemuan yang berlansung selama 45 menit, pihaknya menyampaikan beberapa masukan kepada lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

"Dalam pertemuan tersebut, PPDI menyampaikan 3 tekad, yakni; dukungan terlaksananya pemilu yang bersih, menolak golput, dan langkah meningkatkan partisipasi publik," lanjut Minto.

Diakui Minto, tingkat partisipasi masyarakat yang terus menurun dalam setiap pelaksanaan pemilu dan pemilukada semakin membuat dirinya prihatin.

Baginya hal tersebut  harus segera  diantisipasi dari awal. Dalam pertemuan itu, pihaknya secara tegas siap dimintai bantuan langsung oleh KPU, untuk meningkatkan kesadaran publik  terkaitnya pentingnya partisipasi pemilih dalam perhelatan pemilu.

"Terkait dengan tugas di lapangan, PPDI tengah melakukan konsolidasi, sekaligus mempromosikan program pemilu bersih yang diserukan KPU. Dalam waktu dekat PPDI akan deklarasi Nasional di jakarta 'anti golput," tegas Minto.

Sementara itu, komisioner KPU divisi humas data dan informasi, Ferry Kurnia Rizkiyansyah  mengapresiasi kunjungan PPDI ke kantor lembaga penyelenggara pemilu.

"Kami sambut baik kedatangan mereka ke KPU," katanya.

Secara spesifik Ferry menjelaskan, keberadaan PPDI sebagai ujung tombak masyarakat ditataran desa sangat membantu KPU dalam melakukan proses sosialiasi pelaksanaan pemilu.

"Pada intinya, mereka bisa kita libatkan dalam pemilu, misalnya dijadikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)," tegas Ferry.

Ferry juga berjanji pihaknya akan melakukan pertemuan lanjutan dengan PPDI guna memantapkan sekaligus meralisasikan kerjasama antara keduanya.

"Nanti akan ada pertemuan lanjutan setelah ini. Yang jelas, sebelum bulan Maret sudah harus ada pertemuan lanjutan," tutup Ferry. (nurholis)

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist