Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 19:34
PEMILU 2014

Informasi Pemilu Masih Minim

Print
Ilustrasi

Jakarta, Seruu.com - Informasi mengenai pemilihan umum (Pemilu) legislatif ke masyarakat masih sangat minim. Padahal, tingkat partisipasi publik yang ingin menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2014 cukup tinggi   

Demikian hasil survey persepsi masyarakat Indonesia menjelang pemilihan umum legislatif 2014 yang dilakukan International Foundation for Elections Systems (IFES) bekerjasama dengan Lembaga Survei Indonesia.

"Dari survei yang kami lakukan 52 persen masyarakat masih minim dapatkan informasi. Bahkan 21 persen responden menyatakan tidak memiliki informasi sama sekali," ungkap Direktur Riset IFES, Rakesh Sharma, di Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Rakesh menambahkan, dalam survei yang dilakukan LSI dan IFES banyak juga masyarakat yang tidak mengetahui informasi terkait dengan proses pemilu. Contohnya, sebut Rakesh, sebanyak 79 responden tidak mengetahui mengenai visi, misi dan program dari partai politik peserta pemilu.

"Masyarakat pun tidak mengetahui siapa Caleg yang akan mencalonkan diri," ujar Rakesh.

Survei tersebut diikuti oleh 1.890 responden yang merupakan pemilih di Indonesia sudah berusia diatas 17 tahun atau telah menikah. Survei tersebut dilakukan di 33 provinsi seluruh Indonesia pada 17-30 Desember 2013.

"Untuk margin error survei tersebut adalah +- 2,3 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen," pungkas Rakesh. [BWO]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist