Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 25 Juni 2017 21:05
PEMILU 2014

PKPI Prakarsai Poros Tengah Jilid 2

Print
Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso (Dok. Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.com - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) optimis dapat mencapai ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold (PT) sebesar 3,5 persen. Kemudian akan memprakarsai koalisi menengah (Poros tengah jilid 2) untuk menentukan capres pada pemilu 2014 mendatang.

"PKPI yang berasas nasionalis bisa berkoalisi atau membangun poros tengah dengan partai tengah lain yang didominasi partai Islam," ujar Ketum PKPI Sutiyoso dikantornya, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Koalisi partai tengah nasionalis-islam ini baginya sangat penting. Ia menyebut partai bernafas yang berada dilini tengah seperti PPP, PAN, PKB. Tanpa adanya koalisi, partai tengah ini tidak dapat berbuat banyak dalam menentukan Capres 2014 mendatang.

"Kalo koalisi kita kan kuat dan bisa dorong Capres. Kita punya daya tawar. Kalo engga kita cuma jadi pelengkap penderita partai besar aja," ungkapnya.

Baginya koalisi dengan partai besar bukanlah hal yang stategis. Belum lagi partai besar sudah mempunyai platfom dimana partai yang bergabung harus mau mengikuti itu.

Mantan Danjen Kopasus ini menjelaskan komunikasi sebagai langkah awal sudah dilakukan dengan parpol menengah."Finalnya nanti setelah pemilihan legislatif," tutup Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist