Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 19:27
PEMILU 2014

Kepolisian Minta Tokoh Masyarakat Ikut Jaga Situasi Pemilu

Print
Simulasi pengamanan Pemilu 2014 di depan gedung Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), Jakarta, Jumat (7/2).

Kendari, Seruu.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilu 2014 di daerah itu.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Arkian Lubis di Kendari, Sabtu, mengatakan, setelah melakukan pemetaan terhadap kerawanan jelang pemilu, pihaknya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama sama tingkatkan kamtibmas.

"Keamanan dan ketertiban itu bukan hanya tugas kepolisian, tetapi tugas semua elemen masyarakat. Apalah artinya kepolisian tanpa didukung dari masyarakat," kata Kapolda.

Ia mengatakan, pihaknya meminta tokoh masyarakat untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat atau di lingkungan masing-masing menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Pihaknya berharap tokoh masyarakat berpartisiapsi untuk menjaga situasi pemilu agar tetap kondusif serta mematuhi peraturan perundangan udangan kepemiluan yang ada.

Kapolda juga berharap kepada pranata sosial yang sudah terbentuk seperti FKUB dan lembaga kemasyarakatan lainnya agar bisa bersinergi dengan kepolisian untuk terus meningkatkan Kamtibmas yang didukung pihak TNI.

"Kita juga harus senantiasa berkoordinasi antara tokoh masyarakat, tokoh agama guna mengantisipasi ancaman bahaya teroris di daerah ini," ucapnya. [Ant]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist