Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Senin, 24 Juli 2017 03:45
PEMILU 2014

TNI Siap Bantu Polisi Amankan Pemilu 2014

Print
Aparat TNI. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Tentara Nasional Indonesia menyatakan siap membantu aparat kepolisian terkait pengamanan pelaksanaan Pemilu 2014. Bentuk pengamanannya akan disesuaikan dengan permintaan aparat kepolisian setempat.

"TNI akan menerjukan personelnya untuk membantu kepolisian di berbagai tingkatan untuk mengamankan pelaksanaan pemilu, " kata Panglima TNI Jenderal Moeldoko dalam amanatnya yang disampaikan Mayjen TNI Suharno di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014)

Dilanjutkan dia, TNI juga akan memberikan pengebalan Polri dengan menyiapkan Datasemen Jalamangkara (Denjaka) sebagai cadangan pusat untuk mencegah terjadinya konflik dalam pemilu nanti.

"TNI AL pengebalan yang diberikan 5 SSK pada masing-masing Koarmada dan 5 SSK marinir serta Denjaka sebagai cadangan pusat," ujar Suharno.

TNI, kata dia, juga akan membantu Polri yakni dengan menerjunkan Pasukan Khas (Paskhas) serta Denbravo untuk mengamankan jalannya Pemilu.

"TNI AU pengebalan yang diberikan 2 SSK pada masing-masing Koopsau dan 2 SSK paskhas serta Denbravo pada sebagai cadangan pusat," tutupnya. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist