Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 19:28
PEMILU 2014

Marinir Siap Dukung Polri Jamin Pemilu Aman

Print
Foto: Ilustrasi

Surabaya, Seruu.com - Jajaran Korps Marinir siap mendukung Polri untuk menjamin penyelenggaraan pemilu yang aman, damai, luberjurdil, dan netral, kata Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Marinir) A. Faridz Washington di Surabaya, Rabu.

Tahun 2014 sebagai tahun pemilu mengandung konsekuensi peran serta Korps Marinir dalam mendukung Polri untuk menjamin terciptanya keamanan penyelenggaraan

"Tahun 2014 sebagai tahun pemilu mengandung konsekuensi peran serta Korps Marinir dalam mendukung Polri untuk menjamin terciptanya keamanan penyelenggaraan," katanya saat membuka Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir di Gunungsari, Surabaya.

Selain itu, jajaran Korps Marinir sebagai prajurit TNI juga harus membuktikan netralitasnya dalam Pemilu DPR, DPD, dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 kepada rakyat Indonesia untuk ke sekian kalinya.

"Tahun 2014 juga merupakan tahun periode akhir dari renstra tahap satu sekaligus merupakan tahun persiapan menghadapi renstra tahap dua tahun 2015--2019 sehingga Korps Marinir dituntut untuk menyusun tujuan pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan yang cermat," katanya.

Tentu, penyusunan dengan berpedoman kepada kebijakan pemimpin TNI AL, "minimum essential force" (MEF) dan "blueprint" Korps Marinir serta penentuan prioritas berdasarkan pertimbangan yang dihadapkan pada analisis dan perkiraan ancaman lima tahun ke depan.

"Secara umum, program kerja Korps Marinir tahun 2013 dapat kita laksanakan sesuai rencana tanpa hambatan yang berarti dan banyak kemajuan yang telah kita capai, meski harus disadari bahwa masih terdapat hal-hal yang harus kita sempurnakan dan kita optimalkan di tahun 2014," tegasnya.

Dalam kegiatan bertajuk "Korps Marinir Besar Karena Tradisi yang Kuat" yang berlangsung selama dua hari (29--30/1) itu, orang nomor satu di jajaran baret ungu itu mengajak kepada seluruh peserta untuk menyatukan tekad dan semangat yang tak kenal menyerah agar Korps Marinir menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara.

Kegiatan itu diikuti Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar.) Siswoyo Hari Santoso, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar.) Denny Kurniadi, para Asisten Dankormar, Asisten Pasmar-1 dan 2, Komandan Kolak dan seluruh Komandan Satuan di jajaran Korps Marinir.

Sebelumnya (22/1), jajaran TNI Angkatan Laut juga menggelar Rapat Pimpinan dan AKS 2014 di Gedung Graha Samudera, Bumimoro, Surabaya, yang dibuka Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Madya TNI Hari Bowo.

"Rapim TNI AL merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya dan rapim ini untuk menindaklanjuti kebijakan dan arahan Panglima TNI pada tahun 2014," kata Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letnal Kolonel Laut (KH) Yayan Sugiyana. [ANT]
 

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist