Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 14:10
PEMILU 2014

PDIP Bantu Polri Cairkan Anggaran Pengamanan Pemilu

Print
Anggota Komisi III DPR RI Eva Kusuma Sundari (Dok. Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.Com - Polri berharap dana pengamanan Pemilu, sekitar Rp 3,5 triliun, dapat segera cair sebelum memasuki tahun 2014. PDI Perjuangan pun mengaku siap membantu melobi turun biaya Polri untuk mengamankan moment lima tahunan itu. Pasalnya profesionalisme dan kesejahteran harus nomer satu.

"Saya minta Kementerian Keuangan mendukung penuh kinerja kepolisian dalam menjaga pemilu. Tujuannya, agar semua berjalan dengan lancar," ujar Anggota Komisi III DPR RI Eva Sundari saat dihubungi, Selasa (17/12/2013).

Lanjut dia, pihaknya menilai kesejahteraan dan profesinalisme bagi anggota polisi penting mengingat event pemilu sebentar lagi.

"Itu harus, kita akan memperjuangkan kesejahteraan anggota dan profesinalisme diutamakan," katanya.

"Untuk itu, PDIP berharap Menkeu melihat kesejahteraan para aparat kepolisian itu sehingga mereka serius bekerja dan terjaga integritasnya dalam memastikan pemilu dapat berjalan lancar dan berkualitas," tegas dia.

Sebelumnya, Kapolri Jendral (Pol) Sutarman berharap dana pengamanan Pemilu dapat segera cair sebelum memasuki tahun 2014. Anggaran biaya untuk Polri mengamankan  tahun politik itu mencapai Rp 3,5 triliun.

"Sampai saat ini belum dipenuhi, tapi kami tetap koordinasi dengan Kementerian Keuangan turun agar anggaran segera turun," jelas Sutarman, di Mabes Polri Jakarta Selatan Jumat (6/12).

Sutarman mengatakan, dana itu digunakan untuk membiayai sarana dan prasarana serta operasional pengamanan Pemilu 2014. Ia pun berpesan, kelak bila anggaran itu cair dan dibagikan, Sutarman meminta seluruh jajaran untuk bijak dalam pengalokasiannya.

[Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist