Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 19:30
PEMILU 2014

Lili Erawati : Peran Perempuan di Pemilu 2014 Sangat Penting

Print

Bogor, Seruu.com - Pepatah bilang timbalah ilmu sampai ke Negeri Cina, untuk menimba ilmu ataupun memberikan ilmu tidak hanya dalam pendidikan formal saja banyak tempat dan cara bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Hal tersebut dikatakan oleh Aktivis 98, Lili Erawati yang saat ini aktif dalam memberikan pendidikan berpolitik bagi perempuan terutama perempuan yang berada dilingkungan kabupaten Bogor.

Dijelaskan oleh Lily, pendidikan ini dilakukan dari teras ke teras rumah masyarakat, salah satu materi yang disampaikan adalah bagaimana peran perempuan dalam menyikapi pemilu 2014 nanti, karena memilih adalah hak warga negara indonesia.

"Mengapa mereka harus terlibat dalam pemilu 2014 karena nasib mereka selama 5 tahun ditentukan pada tanggal 09 April 2014, kalau mereka cermat memilih kemungkinan nasib perempuan bisa sedikit terangkat, permasalahan kekerasan dalam rumah tangga, perkawinan siri, pendidikan yang sedikit tertinggal dari kaum pria, kematian disaat melahirkan." Kata Lily saat di temui Seruu.com, Sabtu (14/12/2013).

Dalam menetukan pilihan, lanjut Lily sebaiknya jangan tergantung dengan berapa besar uang yang oleh para caleg, hal tersebut pasti berdampak pada pola kerja dan prilaku caleg yang terpilih.

"Karena sangat besar kemungkinan ketika pengeluaran dalam meraih kursi lebih besar dari penghasilan yang didapat maka pilihan yang akan diambil agar seimbang antara pengeluaran dan penghasilan tersebut adalah Korupsi." Jelasnya.

Disamping itu, Lily yang juga Caleg dari partai Hanura ini menghimbau agar ibu-ibu datang ke TPS untuk menyalurkan aspirasinya, jangan melakukankan golput. Pasalnya, tanpa disadari golput ikut berperan dalam kehancuran negeri ini dan menciptakan peluang baru untuk para oknum yang mengambil kesempatan dalam kesempitan.

"Sebaiknya para perempuan menitipkan aspirasinya juga kepada caleg perempuan karena yang mengerti permasalahan perempuan yaitu perempuan itu sendiri." Tandas caleg Hanura nomor urut 5 dapil 5 (Leuwiliang, Leuwisadeng, Nanggung, Tenjo, Rumpin, Cigudeg, Jasinga, Parung Panjang, Sukajaya) ini. (Cesare)

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist