Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 19:33
PEMILU 2014

KPU Rekrut 10 Ribu Relawan Demokrasi

Print
Ilustrasi. (Foto: istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Pemilu 2014 tinggal menghitung hari. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun merekrut sebanyak 10 ribu relawan untuk membantu dalam setiap tahapan pemilu. Relawan Demokrasi itu sengaja dibentuk KPU untuk membantu setiap tahapan ditingkat Kabupaten/kota dan Provinsi.

"Sebanyak 10 ribu relawan untuk membantu dalam setiap tahapan pemilu ,"ujar Komisioner KPU, Arief Budiman, di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Untuk tahap awal, relawan tersebut bakal bertugas menjalankan setiap tahapan pemilu legislatif. Arief menjelaskan, relawan yang diambil adalah yang memenuhi syarat pendidikan minimal setingkat SMA.

"Tapi nanti mereka bertugas untuk Pilpres (pemilihan presiden)," ujar Arief.

Adapun, terkait relawan demokrasi pemilu itu, KPU hanya menyediakan maksimal 25 orang relawan untuk tiap kabupaten/kota yang terbagi di 33 provinsi yang ditambah 497 kabupaten/kota. Maka jika dijumlahkan menjadi 10 ribu relawan yang dibutuhkan KPU.

"Awal 2014 mereka mulai action. Melalui pertemuan, pembagian bahan informasi Pemilu," jelasnya.

Untuk diketahui, relawan Demokrasi itu tak mencakup tim distribusi logistik pemilu. Sebab, untuk distribusi logistik, KPU mengaku sudah membuat tim sendiri yang diperbantukan oleh KPU daerah dan aparat Kepolisian dan TNI.

Dan relawan yang telah ditunjuk itu bakal mendapatkan pelatihan dan pemahaman bagaimana menjalankan proses tahapan pemilu sebelum disebar ke beberapa wilayah pada 14 Januari mendatang. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist