Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Senin, 24 Juli 2017 03:45
PEMILU 2014

Bawaslu Terus Dorong KPU Benahi DPT Bermasalah

Print
Ilustrasi. (Foto: istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terus mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbaiki Daftar Pemilih Tetap (DPT) bermasalah. Bawaslu pun meminta kepercayaan tersebut harus mampu menumbuhkan sikap percaya diri partai politik sebagai peserta pemilu.

"Upaya perbaikan DPT yang dilakukan KPU menurut pencermatan kami telah ikut meningkatkan kepercayaan partai politik kepada KPU semakin membaik,”  ucap Ketua Bawaslu, Muhammad, di Kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (5/12/2013).

Dikatakan Muhammad, pada rapat pleno terbuka rekaptulasi nasional DPT kemarin, pihaknya telah memberikan rekomendasi waktu sampai H-14 sebelum pemungutan suara Pemilu Legislatif 2014. Adapun untuk jumlah data 54.692 pemilih yang elemen datanya di luar nomor induk kependudukan (NIK) masih invalid, Bawaslu meminta KPU membubuhkan NIK dengan berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jika elemen datanya ditemukan, langsung saja diakomodir ke dalam DPT. Begitu juga kalau tidak ditemukan identitasnya tapi orangnya ada maka segera dibuat pernyataan di atas materai oleh pemilih yang bersangkutan. Jika memang orang itu benar-benar tidak memenuhi syarat, langsung saja dicoret,” demikian dia. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist