Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 28 Juli 2017 03:40
PEMILU 2014

KPU Janji Tindaklanjuti Laporan DPT Fiktif

Print
Ilustrasi. (Foto: istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjanji akan menindaklanjuti terkait laporan adanya pemilih fiktif dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil laporan partai politik (parpol).

"Kami sudah minta datanya. Kami akan lihat dan pelajari. Kalau kami temukan ternyata kami keliru, nanti kami laporkan ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu)," ungkap Hadar, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2013).

Menurutnya, untuk menguji kebenaran data itu harus dilakukan berdasarkan sistem yang disandingkan dengan kroscek di lapangan.

"Kita kasih ke KPU Kabupaten/Kota yang bisa langsung mengecek data yang dimaksud ke lapangan. Apakah data pemilih fiktif ini sebetulnya ada, tapi mereka masuk dalam kategori orang yang sudah pindah," ujarnya.

Hadar menegaskan, sesuai rekomendasi Bawaslu, posisi KPU mengaku serius untuk merapikan DPT bermasalah. Sehingga, upaya penyempurnaan dengan membersihkan data pemilih bermasalah bakal terus dilakukan sampai dua pekan sebelum pemungutan suara pemilihan legislatif (pileg) 9 April 2014 mendatang. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist