Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 25 Juni 2017 20:59
PEMILU 2014

KPU Diharapkan Dapat Bekerja Jujur Dalam Pemilu 2014

Print
Foto Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Calon legislatif DPR RI dapil Lampung II nomor urut 2 Benny Kisworo berharap Komisi Pemilihan Umum dapat bekerja dengan jujur tanpa memihak siapapun dalam proses penyelenggaraan pemilu 2014 nanti.

Pernyataan Benny tersebut menanggapi Rapat Kerja Nasional Partai NasDem telah memasuki hari ketiga di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Selasa (3/12/2013). Di mana pada hari terakhir ini, pembahasannya adalah Pemilu 2014. Hadir dalam acara ini Ketua KPU Husni Kamil Malik yang memberikan materi tentang Pemilu 2014 dan berbagai perangkat dan peraturannya.

"Strategi utama yang dihasilkan dari rakernas untuk pemenangan Pemilu 2014 adalah NasDem beserta seluruh kader dan caleg akan membentuk stuktur hingga tingkat desa atau kelurahan, serta langsung berkomunikasi langsung dengan masyarakat pemilih di akar rumput," kata Benny.

Dalam paparannya, Husni mengatakan jika untuk pertama kali KPU akan memberikan data DPT dalam bentuk softcopy, agar para parpol peserta pemilu bisa lebih cepat memanfaatkan datanya. Apabila tidak terdaftar dalam DPT, maka akan disampaikan dalam daftar pemilu khusus paling lambat 14 hari sebelum pileg. Jika masih belum terdaftar juga, dapat mendaftar di hari H dengan memperlihatkan KTP, paspor atau identitas diri lainnya.

Sementara itu terkait kampanye yang diperbolehkan, Husni mengungkapkan bahwa harus ada hal prinsip yang harus dipatuhi oleh setiap parpol dan caleg. "Prinsip kampanye adalah kampanye dilakukan dengan prinsip efisien, ramah lingkungan, akuntabel, nondiskriminasi dan tanpa kekerasan. Serta KPU tidak mengatur ruangan privat, dimungkinkan untuk memasang atribut di halaman rumah," kata Husni. [wishnu]




 

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist