Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Senin, 24 Juli 2017 03:38
PEMILU 2014

Jelang Penetapan, Perbaikan DPT Fiktif Belum Rampung

Print
Ilustrasi. (Foto: istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekapilutasi ulang hasil perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 10,4 juta pemilih bermasalah, 4 Desember, besok. Namun, perbaikan DPT tersebut belum rampung alias selesai

Siang ini, KPU sedang mengumpulkan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk mencari jalan keluar terkait sisa DPT yang masih belum diperbaiki.

"Hari ini, rapat koordinasi dan sinkronisasi untuk pembahasan sisa problem DPT. Ada 3,3 juta yang belum ada NIK-nya," ujar Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, di Kantor KPU, Selasa (3/12)

Stakeholder yang dimaksud seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Direktur Jenderal (Dirjen) Kemendagri, Dirjen Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil), Dirjen Kemenlu, serta Adminduk untuk mengatasi masalah perbaikan sisa DPT bermasalah.

Informasi terakhir, KPU sudah melakukan perbaikan DPT bermasalah sebanyak 7,1 juta dari 10,4 juta pemilih bermasalah. Kini masih ada 3,3 juta DPT bermasalah yang harus diselesaikan sampai ditetapkan kembali menjadi DPT final.

Sesudah itu, kata Ferry, jumlah perbaikan akan langsung dibuatkan Berita Acara hasil perbaikan. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist