Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 27 Juli 2017 21:44
PEMILU 2014

Komisi II Gelar RDP Bahas Rancangan Peraturan DKPP

Print

Jakarta, Seruu.com - Tiga penyelenggara Pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI di Ruang Rapat Komisi II, sore ini (27/11/2013).

RDP ini bertujuan untuk mengkonsultasikan Rancangan Peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Tentang Pemeriksaan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu di Daerah dan Rancangan Peraturan Bersama Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Tentang Tata Laksana Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Hadir dalam RDP ini Ketua DKPP Prof. Jimly Asshiddiqie, didampingi anggota  Nur Hidayat Sardini. Komisioner KPU yang hadir M. Fery Rizkiansyah dan Ida Budhiati. Komisioner Bawaslu hadir lengkap, Ketua Bawaslu Muhammad dan Endang Wihdatiningtyas, Nasrullah, Daniel Zuchron, Nelson Simanjuntak, masing-masing sebagai anggota.

Hadir pula Tantri Balilamo, Dirjen Kesbangpol Kemendagri. RDP ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Agun Gunanjar Sudarsa dan Wakil Ketua Komisi II Arief Wibowo serta dihadiri sejumlah anggota Komisi II.

Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie mengatakan bahwa dua rancangan ini disusun secara bersama-sama dengan KPU, Bawaslu dan DKPP serta melibatkan LSM  Penggiat Pemilu serta akademisi. Tujuannya adalah membangun sinergitas tiga penyelenggara Pemilu serta pembentukan Tim Pemeriksa Pelanggaran Kode Etik di Daerah. [wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist