Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 25 Juni 2017 21:04
PEMILU 2014

Caleg NasDem Minta Anak di bawah Tak Dilibatkan Dalam Kampanye

Print
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Caleg DPR dari Partai NasDem Nonny Chirilda meminta seluruh parpol peserta Pemilu 2014, terutama pada calon legislatif (caleg) untuk tidak melibatkan anak-anak di bawah umur yang belum memiliki hak pilih dalam kegiatan kampanye Pemilu 2014.
 

Sebab menurutnya, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.15/2013 tentang pedoman kampanye pileg, kampanye dilarang memobilisasi anak-anak yang belum memiliki hak pilih. Dan pelanggaran terhadap aturan itu merupakan pidana pemilu.

"Yang pasti saya tidak setuju dengan melibatkan anak-anak untuk kampanye pemilu karena itu sudah aturannya," kata Nonny Chirilda saat dihubungi, Senin (25/11/2013).

Menurut Nonny yang maju untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat (Kalbar) ini, masih adanya parpol melibatkan anak-anak tersebut dikarenakan mereka tidak mengetahui atau kurang sosialisasi mengenai aturan kampanye dari KPU ke masing masing parpol dan calegnya.

Namun, dirinya mempertanyakan apakah pelanggaran melibatkan anak-anak di bawah umur ini ada hukuman atau setidaknya peringatan dari KPU kepada partai-partai atau caleg-caleg yang melanggar aturan kampanye.

"Kalau saja KPU mau tegas dan tidak takut-takut, saya pikir partai dan caleg mau lah mengikuti aturan yang sudah ditetapkan," ujar mantan peragawati ini. [wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist