Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 25 Juni 2017 21:00
PEMILU 2014

Sebagai Pengawal Demokrasi, Mahasiswa Diajak Untuk Tidak Golput

Print
Ilustrasi (istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Mahasiswa diajak ikut serta mewarnai proses politik dalam pemilu secara demokratis, jujur, dan adil dengan tidak golput. Keberadaan mahasiswa sebagai ujung tombak reformasi sekaligus pengawal demokrasi dituntut peran aktif menyukseskan agenda reformasi. Salah satu agenda penting yang tidak boleh dipandang sebelah mata, adalah pemilu.

Begitu ringkasan materi yang dipaparkan Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Ja'far dalam diskusi ilmiah yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Pati di Jakarta yang berlangsung di Villa Bowo, Depok, Jakarta (23/11/13).

Marwan mengatakan dengan adanya peran aktif semua pihak, terutama mahasiswa dalam agenda pemilu nanti, tentu prosesnya dapat berjalan lebih berkualitas oleh karena mereka dapat mengontrol secara langsung seluruh tahapan  pemilu.

"Disinilah salah satu bentuk konkrit peran mahasiswa sebagai agen perubahan masyarakat. Jadi jangan golput," kata Marwan.

Terkait dengan agenda reformasi yang belum tuntas ini, dirinya berharap agar mahasiswa dan semua pihak dapat lebih aktif lagi mengawalnya. Di era transisi demokrasi dan agenda reformasi yang belum tuntas ini, peran aktif mahasiswa sangat dibutuhkan, kata dia.

Dia menekankan, bahwa di pundak mahasiswa lah masa depan bangsa dan negara dipertaruhkan. Jika mahasiswa kembali menggelorakan semangat reformasi, lanjutnya, maka  hasilnya akan lebih efektif lagi.

"Kita percaya, mahasiswa memiliki idealisme, semangat dan komitmen tinggi untuk menyukseskan reformasi. Dan salah satu agenda penting reformasi adalah pemilu yang bersih," kata Marwan yang anggota DPR RI ini.

Lebih lanjut dirinya pun optimis  dengan keteladanan dari stake holders, terlebih mahasiswa, maka ke depan, rakyat akan lebih termotivasi lagi untuk bersama-sama memperjuangkan cita-cita reformasi dalam kehidupan yang lebih konkrit. [wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist