Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 28 Juli 2017 03:41
PEMILU 2014

PDI Perjuangan dan NasDem Sepakat Lemsaneg Harus Keluar Dari KPU

Print

Jakarta, Seruu.Com - Jelang Pemilu 2014 Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggalang kekuatan bersama dengan PDI Perjuangan. Hal ini ditandai dengan kunjungan Surya Paloh ke Kantor DPP PDI Perjuangan, Jl. Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Kamis (21/11).

Menurut Wasekjen DPP Partai NasDem Willy Aditya, pertemuan ini dimaksudkan untuk membahas isu aktual Pemilu 2014 agar bisa berlangsung secara demokratis, jujur, dan aman sebagai fase transisi kepemimpinan nasional.

"Ada tiga poin penting yang menjadi kesepakatan awal dalam pertemuan kedua partai tersebut. Pertama, mendesak pemerintah dan KPU untuk memastikan agar Daftar Pemilih Tetap (DPT) sungguh-sungguh menjamin terpenuhinya hak konstitusional warga Negara," ujar Willy kepada Seruu.com, Kamis (21/11/2013).

Kedua, sambung Willy, meminta agar Presiden segera menginstruksikan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) agar lebih fokus pada tugas utamanya di dalam membela kepentingan Negara, dan menarik diri dari keterlibatannya dalam proses Pemilu.

"Ketiga, agar Mahkamah Konstitusi (MK) segera membatalkan dalil hukum MK yang mengijinkan pemilih untuk memilih lebih dari satu kali atau diwakilkan karena nyata-nyata bertentangan dengan UUD 1945. Sistem noken di Papua juga dipandang nyata-nyata bertentangan dengan konstitusi dan oleh karena itu harus dibatalkan," tutur Willy.

Menurut Willy, setelah pertemuan ini akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan dengan agenda yang lebih strategis.

“Insya Allah bulan depan PDI Perjuangan dan NasDem akan melakukan konsolidasi yang lebih progres secara gagasan dan lapangan,” pungkas Willy.

[BWO]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist