Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Senin, 24 Juli 2017 03:36
PEMILU 2014

Golkar Minta KPU dan Kemendagri Kerjakeras Benahi DPT

Print
Logo KPU. (Foto: istimewa)

Jakarta, Seruu.com-  Wakil Ketua Umum Partai Golkar (PG) Theo L Sambuaga, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja keras menyelesaikan berbagai masalah terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum 2014.

"Kita meminta kepada KPU untuk bekerja keras, bagaimana mengusahakan agar DPT ini tidak sampai jadi masalah," kata Theo di Hotel Luwansa, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Dia berharap KPU terus bekerjasama dengan Kemendagri untuk segera menyelesaikan legalitas keabsahan DPT.

"Prinsipnya tak ada satu warga pun kehilangan hak pilihnya," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Hasto Kristianto mengaku khawatir Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk meraup keuntungan.

"Kisruh DPT yang tak berkesudahan sengaja dibiarkan untuk alat kekuasaan politik," terang Hasto, saat diskusi "Pemilu 2014: Dari Kisruh DPT Hingga Rakyat Pilu" di Balai Kebangsaan Nuku Soleiman, Pancoran, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Menurut dia, pelaksanaan DPT harusnya bisa dilaksanakan sukses oleh KPU. Tetapi, DPT yang mengambil persyaratan dari elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) justru terbukti tak cukup membantu kesuksesan DPT.

Padahal, terangnya, biaya untuk menyelenggarakan e-KTP terbilang cukup besar. Namun, faktanya kelemahan DPT malah datang dari program e-KTP.

Karena itu, Hasto meminta KPU untuk menyelesaikan kisruh Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan menyangkut masalah pemilu 2014. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist