Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 23 Juni 2017 12:08
PEMILU 2014

Golkar Jatim Resmi Usung Soekarwo Cawapres

Print
Ketua DPD Partai Golkar Zainudin Amali (Foto : Yudi/ Seruu.Com)

Surabaya, Seruu.Com - Wacana mantan Cagub Jatim Khofifah Indar Parawangsa yang akan diusung DPD Partai Golkar Jatim sebagai cawapres Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) ternyata isapan jempol belaka.

Ternyata DPD Partai Golkar Jatim secara resmi nantinya lebih menjagokan dan mengusulkannya di Rapimnas Golkar Gubernur Jatim, Soekarwo.

Ketua DPD Partai Golkar Zainudin Amali mengatakan bahwa nama Khofifah Indar Parawangsa hanya usulan seseorang saja yang mencoba dimunculkan untuk meramaikan bursa pendamping ARB saja namun secara resmi di 38 DPC se Jatim nantinya akan mengusung Soekarwo ketingkat Rapimnas.

"Yang membuat keputusan itukan nanti adalah saya dan pasti disetujui oleh semua DPC. Nanti hari Rabu akan diplenokan dan merupakan keputusan resmi DPD Golkar Jatim. Nama ibu Khofifah kan hanya  pendapat seseorang yang memunculkan calon lain dan meramaikan bursa cawapres ARB saja. Tapi kalau keputusan dari DPD Golkar Jatim tetap ditangan saya," terangnya di DPD Partai Golkar Jatim, Minggu (17/11/2013).

Pria yang juga anggota DPR RI mengatakan duet ARB dan Soekarwo merupakan pasangan cocok untuk memimpin Indonesia.

"ARB itu swasta murni dan Soekarwo itu birokrat ulung dan kinerjanya diakui nasional. Tentunya akan menjadi pasangan pas untuk pimpin Indonesia," terangnya.

Selain itu, kata pria yang akrab dipanggil ZA ini, untuk segi kesukuan, nama Soekarwo menjual untuk merengkrut suara dari penduduk Jawa yang tersebar se Indonesia.

"Kalau Jatim sudah pasti suaranya akan ke Soekarwo. Ini sudah jadi modal kemenangan Golkar. Apalagi Soekarwo jika terpilih bisa mewakili wapres dari Surabaya setelah Try Sutrisno," tandasnya. (Yudi)

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist