Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 19:29
PEMILU 2014

Jelang Pemilu 2014, Muhammadiyah Klaim Banyak Dilamar Parpol

Print
Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsudin (Foto : Yudi/ Seruu.Com)

Surabaya, Seruu.Com - Jelang Pileg maupun Pilpres 2014, Muhammadiyah sudah mulai didekati oleh Parpol peserta Pemilu 2014. Tujuannya untuk mencari simpati warga Muhammadiyah dan bisa mendongkrak suara parpol tersebut.

"Tak hanya satu atau dua parpol saja yang mendekati, namun secara tidak resmi prosesnya," Kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin saat berada di Surabaya, Sabtu (16/11/2013).

Meski memberi sinyal ada parpol yang mendekati Muhammadiyah, namun Din enggan mengungkapkan parpol-parpol tersebut. "Tak etis disebut karena tidak resmi," terangnya sambil tersenyum.

Soal pencapresan atau cawapres, Din mengaku kesiapannya untuk menjadi cawapres atau capres. "Kalau pengurus menyepakati dan mempersilahkan maju maka saya akan maju. Tapi jika tidak disetujui maka saya pasti tidak mau maju dan mohon maaf," kata pria asli NTB ini.

Din menambahkan, Muhammadiyah tidak akan terlibat politik secara langsung dalam Pilpres 2014. Pihaknya hanya bisa memberikan saran dan bantuan pemikiran serta solusi untuk membangun bangsa menjadi lebih baik.

"Muhammadiyah tahu diri dan tidak terlibat dalam politik kekuasaan, karena hanya berpolitik moral. Kalau ada partai politik mau melamar kader Muhammadiyah sebagai pemimpin, Insya Allah punya banyak," kata dia. (Yudi)   

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist