Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 25 Juni 2017 21:00
PEMILU 2014

Soal Kisruh DPT, Prabowo Minta KPU Bersikap Negarawan

Print
Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto (Foto : Dhanny Krisnadhy/ Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menyelesaikan kisruh daftar pemilih tetap (DPT) fiktif.

Dia mengatakan, pembersihan pemilih tidak memenuhi syarat atau pemilih dalam DPT ini penting juga untuk mencegah manipulasi data pemilih.

"Kami imbau KPU benar-benar untuk membersihkan masalah DPT ini, karena esensi demokrasi adalah pemilu, esensi pemilu ada di DPT, jadi kalau DPT tidak benar bersih, ini bisa mengurangi legitmasi pemilu," ujar Prabowo di Premiere Lounge, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (16/11/2013).

Menurutnya Ketidakakuratan tersebut harus diantisipasi, agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dia menegaskan, kekurangan-kekurangan yang ada harus diantisipasi dengan prosedur dan pengawasan ketat di lapangan. " Tidak boleh ada nama hantu, nama kuntilanak. Ini kan aneh, " ungkapnya

Dia menambahkan, perlunya kerjasama dengan pihak lain. Seperti partai politik, penyelenggara pemilu dan masyarakat untuk sama-sama proaktif memberikan masukan.

"Kami mohon sikap negarawan KPU, kami mohon sikap cinta tanah air, jangan berpikir masa sekarang, berpikirlah puluhan tahun ke depan, " pungkasnya. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist