Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Juni 2017 14:12
PEMILU 2014

KPU Klaim Terus Sisir DPT Bermasalah

Print
Gedung KPU. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan sisa 10,4 juta yang bermasalah. Setelah melakukan penelusuran ulang, DPT bermasalah itu berkurang menjadi 7,2 juta. KPU pun berjanji akan terus melakukan penyelesaian.

Kepada wartawan, Selasa (12/11/2013)  Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mencari penyelesaian dari DPT yang bermasalah.

"Jika sampai batas waktu yang ditentukan yakni 4 Desember, KPU dan Dukcapil di daerah tidak dapat menyelesaikan data pemilih bermasalah, maka penyelesaiannya akan diserahkan ke pemerintah pusat, " ujarnya di kantor KPU.

Sejauh ini, ia menambahkan, belum ada perkembangan yang berarti, karena KPU Kabupaten/Kota belum melaporkan hal tersebut.

" Jadi kalau sampai batas waktu yang ditentukan yakni 4 Desember, kami serahkan kepada pemerintah, apakah pemerintah mau memberikan NIK, Kami tidak tahu. Tapi mudah-mudahan jumlah itu tidak banyak," tandas Hadar. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist