Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Senin, 24 Juli 2017 03:43
PEMILU 2014

Hanura Minta Penetapan DPT Diundur

Print
Bendera Hanura. (Foto: istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Partai Hanura mengimbau Komisi Pemilihan Umum untuk menunda penetapan daftar pemilih tetap (DPT). Pasalnya, menurut Hanura masih banyak persoalan yang belum diselesaikan, seperti persoalan yang menyangkut koordinasi antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dengan Badan Pengawas Pemilu.

"Lalu persoalan teknis dan politis," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Didi Apriadi di Gedung KPU Jakarta, Senin (4/11/2013).

Menurut dia, merupakan hal wajar apabila ada dugaan kecurangan dalam penyusunan DPT, sebab semua menginginkan untuk mengamankan pemilu 2014. "Semua sama-sama ingin mengamankan Pemilu, ya wajar kalau ada dugaan-dugaan seperti itu," ujarnya.

Untuk itu, Didi meminta penetapan DPT ini diundur satu minggu misalnya daripada mengorbankan kepentingan bangsa untuk lima tahun ke depan.

"Sekali lagi, yang kita mempermasalahkan subtansi bukan jadwal. Kalau dapat atau sudah selesai tidak ada masalah (ditetapkan), karena itu memang sudah harus diselesaikan. Tapi kalau ada masalah, jangan sampai karena 1 minggu mengorbankan lima tahun," tutupnya. [wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist