Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 19:33
PEMILU 2014

Pramono Edhie Desak KPU Perbaiki DPT

Print
Gedung KPU. (Foto: Istimewa)

Makassar, Seruu.com - Persoalan daftar pemilih tetap (DPT) disebut-sebut masih bermasalah. Hal itu kemudian menimbulkan reaksi dari mantan Kepala Staf TNI-Angkatan Darat (KSAD), Pramono Edhie Wibowo dalam kunjungannya ke Makassar.

Pramono Edhie, yang juga salah satu peserta konvensi capres dari Partai Demokrat tersebut mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk segera memperbaiki  data DPT. “Hal itu penting dilakukan untuk menghindari kecurangan pada Pemilu 2014 mendatang,” kata Pramono Edhie Wibowo kepada wartawan, Senin (4/11/2013).

Ia menambahkan, jika terjadi kecurangan pada Pemilu 2014, maka hasil pemilu susah diterima oleh rakyat Indonesia. Sehingga perbaikan DPT tersebut bisa menghindari kecurangan dan kekacauan pada Pemilu mendatang.

Sementara itu, saat ini data DPT memang baru tahap finalisasi di tingkat KPU provinsi. Itupun sudah kali kedua dilakukan sebab sebelumnya banyak yang bermasalah seperti tidak adanya NIK, terdaftar sebagai pemilih ganda serta adanya warga yang sudah meninggal masih terdaftar dalam DPT. [HSB]


 

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist