Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 25 Juni 2017 20:59
PEMILU 2014

PDIP Siap Usung Jokowi Capres

Print
Saban Sirait (istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memastikan siap mengusung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai calon presiden pada pilpres 2014 mendatang. Politikus senior PDI Perjuangan, Sabam Sirait menyatakan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tidak keberatan jika Jokowi maju sebagai capres.

"Buat Mega tidak pernah masalah, PDIP tidak keberatan kalau Jokowi, tapi lihat waktunya nanti. Cuma belum ada waktu yang tepat, tinggal tunggu moment saja," kata Sabam, di Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan, Kamis (31/10/2013).

Sabam memastikan, bahwa partainya akan memutuskan Jokowi sebagai Capres dimenit-menit terakhir menjelang pilpres 2014. Sebabnya, jika diputuskan dalam waktu yang cepat, maka serangan politik terhadap Jokowi akan semakin keras.

"Ada kemungkinan Jokowi nanti dimenit-menit akhir dipilih, saya kira sebelum bulan Maret akan diputuskan. Kalau masyarakat PDIP meminta Ibu Mega agar Jokowi dijadikan Capres saya kira Ibu Mega akan setujui," ungkapnya.

Terkait jabatan Jokowi sebagai Gubernur DKI yang belum tuntas, menurutnya, hal itu tidak menjadi masalah. "Kalau rakyat menghendaki bagaimana, mungkin anda yang tidak menghendaki," tandasnya. [wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist