Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 19:29
PEMILU 2014

Wanto Sugito: Senayan Butuh Darah Segar

Print
Wanto Sugito. (Dok. Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Caleg muda DPR dari PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) Banten Wanto Sugito menyatakan, tidak takut bersaing dengan calon legislatif (Caleg) incumbent alias bermodal gede di daerah pemilihannya.
 

Karena, menurut dia, sudah seharusnya anak muda ambil bagian pada pemilu 2014. Dengan demikian, di Senayan (DPR) terjadi perubahan calon wakil rakyat yang mumpuni

"Rilis KPK kan, lembaga DPR periode 2009 hingga sekarang dinilai paling korup. Nah jalan keluarnya periode 2014-2019 agar DPR tidak korup harus didominasi oleh darah segar anak muda semua, " ujar Wanto saat diskusi di Media Center KPU, Jakarta, Jumat (25/10/2013) kemarin.

Diketahui, Dapil Banten III merupakan salah satu dapil “neraka”. Di dapil itu, partai-partai memasang politisi tenarnya untuk bertarung di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Apalagi dapil ini bakal diramaikan figur artis sampai politisi, seperti Jazuli Juwaini (PKS) Musfi hin Dahlan (Golkar) Hartanto Edhie Wibowo (Demokrat) Tommy Kurniawan (PKB) Irwansyah (Gerindra)

Namun Wanto mengakui tak takut dengan nama-nama incumbent tersebut, dirinya mengaku lebih siap karena miliki semangat dan hati nurani.

"Dulu (98), di jalanan kami sandarkan cita-cita perjuangan. Senayan 2014, saya akan berteriak menuntut perubahan negeri ini, " tandas mantan aktivis Jaringan Kota (JARKOT) itu. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist