Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 23 Juni 2017 12:07
PEMILU 2014

Pemilu 2014, KNPI Bantu KPU Awasi DPT

Print
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Jakarta.Seruu.com - Kekisruhan terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang kerap kali terjadi dalam proses Pemilu di berbagai tingkatan di Indonesia membuat  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengambil langkah antisipatif menuju Pemilu 2014. KNPI akan membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengawasi DPT pada perhelatan Pemilu 2014.

"Kami akan membentuk lembaga pendidikan dan pemantau Pemilu 2014. Harapannya, melalui lembaga yang diisi  dari perwakilan lembaga non-partisan dapat berperan aktif menjaga DPT," ujar Ketua KNPI Taufan E.N. Rotorasiko, di Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Dalam diskusi Simposium Politik Nasional DPP KNPI dengan tema 'Pemilu Bersih Indonesia Lebih Baik', Taufan berharap, masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam proses demokrasi lima tahunan itu.

Taufan juga sangat mengapresiasi langkah KPU, yang membuka diri bagi siapa saja yang berniat untuk membantu permasalahan DPT untuk diakomodir dengan beberapa cara.

"Ada sejumlah cara, nanti dilihat dinamikanya seperti apa. Tapi memang agak khawatir jangan sampai permasalahan DPT terjadi sampai menjelang pemilu nanti. Kami apresiasi juga mindsetnya Ketua KPU," lanjutnya.

"KNPI itu kan tingkatnya dari nasional sampai kecamatan, dengan struktur yang ada mudah-mudahan dapat membantu KPU untuk mendapatkan DPT yang berkualitas," harapnya.

Sebagai informasi Komisi Pemilihan Umun secara nasional hari ini, Rabu 23 Oktober 2013, telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap. [Pri]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist