Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 27 Juli 2017 21:31
PEMILU 2014

Adian: Selamatkan Indonesia Lewat Pemilu Jujur

Print
Adian Napitupulu. (Dok. Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Mantan aktivis pergerakan '98' yang juga salah satu pendiri organisasi Forum Kota (Forkot) Adian Napitupulu berkomitmen menghasilkan Pemilu 2014 yang bermartabat. Komitmen tersebut dikatakannya dalam diskusi bertema "Efektifitas penyelenggaraan pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden serta Dampaknya Bagi Pendidikan Politik Masyarakat di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013) kemarin.

"Saya harap ada satu kali saja pemilu yang jujur. Harapan itu saya sandarkan pada pemilu tahun depan. Pemilu jujur memberikan harapan dan pijakan utama bagi banga Indonesia dalam melangkah," ujar Adian.

Dia pun menegaskan, berbagai persoalan aktual yang ada dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara dewasa ini, baik di lapangan ekonomi, politik, sosial, budaya, hukum maupun agama, tampak sekali bahwa pemerintah dan negara ini telah gagal menyejahterakan rakyat.

"Kondisi negara Indonesia saat ini aku katakan bangsa sedang mengalami prahara. Korupsi merajalela dari Kabupaten sampai Jakarta. Dana APBN dan APBD ditilep dikorupsi. Sementara rakyat miskin hanya menjadi obyek angka data statistik saja yang setiap tahun dibahas dan diperdebatkan jumlahnya yang penting angka orang miskin didata dan tetap sengsara," paparnya.

Karena itu, caleg nomor urut 2 dari daerah pemilihan Jawa Barat V ini berharap terlaksananya pemilu jujur dan berkualitas.

"Saya harap ada satu kali saja pemilu yang jujur. Harapan itu saya sandarkan pada pemilu tahun depan. Pemilu jujur memberikan harapan dan pijakan utama bagi banga Indonesia dalam melangkah keluar dari keterpurukan, " tutup Adian. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist